Sunday, October 30, 2011

sifat fathanah Rasulullah

Assalamualaikum adik-adik,,
Semuanya masih tetep semangat kan?
Kakak yakin semuanya pada semangat..
Ada yang tau apa arti dari fathanah?? Coba adik-adik jawab dulu,. Bener sekali, artinya tu adalah cerdas.. jadi salah satu sifat yang dimiliki oleh Rasulullah SAW adalah fathanah/cerdas,.
Adik-adik sekalian, sudah sepantasnya seorang Rasulullah SAW selaku utusan Allah memiliki sifat cerdas, kalo misalkan sifat Rasulullah SAW itu kebalikan dari cerdas,
apa coba??
Bodoh kan?
Maka yang akan terjadi adalah kehancuran..bukan hanya kehancuran dalam diri saja, tapi Karena kebodohan itu, bisa berdampak pada kehancuran masal..naudzubillah..
adik-adik sekalian gmw kan jadi orang yang bodoh?
Maka dari itu adik-adik sekalian harus rajin belajar y.. dan bukan hanya belajarnya adik-adik itu hanya sekedar berada di dalam buku tulis saja, tapi coba adik-adik semua manfaatkan belajarnya itu, artinya setelah adik-adik belajar langsung dipraktekan dalam kegiatan sehari-hari..
Kembali ke bahasan cerdas yang dimiliki oleh Rasulullah, sebenarnya Rasulullah SAW itu enggak bisa menulis dan enggak bisa membaca. Bukan berarti adik-adik semua yang ada disini harus enggak bisa membaca dan menulis y!! tapi memang kondisi ketika Rasulullah SAW itu mengharuskannya seperti itu,..
tau mengapa??
Alasan yang pertama :
1.       Rasulullah SAW itu mendapatkan wahyu dari Allah SAW dengan perantara malaikat Jibril
2.       Wahyu yang didapatkan oleh Rasulullah SAW itu harus disebar luaskan kepada umat-umatnya
3.       Pada zaman Rasulullah SAW, semua orang di zaman itu menyukai syair.. ada yang tau apa itu syair?? Seperti puisi..
Bener ato salah, kalo orang-orang yang membuat syair itu adalah orang-orang yang bisa membaca dan menulis?? *ya pasti lah, gimana dia mau buat syair yang bagus, kalo syairnya itu tidak ia tulis.. bener g???
Bener ato salah, kalo misalkan wahyu yang diturunkan oleh Allah dalam bentuk Al-Quran itu merupakan keindahan kalimat yang luar biasa?? *kalo kalian belum bisa merasakan keindahannya, coba liat juz ‘amma deh.. liat sama artinya.. bisa? Bisa? Kalo masih belum bisa enggak apa2 nanti kalian sendiri merasakannya ketika sudah besar nanti..
Karena Rasulullah SAW tidak bisa membaca dan menulis, secara otomatis Rasulullah SAW itu tidak bisa membuat syair.. karena Rasulullah SAW tidak bisa membuat syair, otomatis juga ayat-ayat Al-Quran yang sangat indah itu, tidak mungkin buatan Rasulullah SAW.. karena ayat-ayat Al-Quran itu sesungguhnya buatan Allah SWT..
Lalu…
Apa hubungannya dengan cerdas??
Cerdas itu berbeda dengan pintar.. biasanya orang yang rajin belajar itu menjadi pintar tapi belum tentu dia itu cerdas, karena kecerdasan itu bukan berasal dari otak semata, tapi datang dari akal dan hati nurani yang bersih.. maka dari itu apabila adik-adik sekalian ingin menjadi orang yang cerdas, yang pertama kalian lakukan adalah rajin belajar, lalu ketika belajar pastikan adik-adik semua meluruskan niatnya, dan setelah belajar adik-adik sekalian harus mengamalkannya atau mempraktekannya.. karena sebaik-baiknya orang adalah yang mau mengamalkannya..
Jadi apa yang kalian dapat hari ini??
Biasakan untuk mengamalkan hasil dari belajar kalian!!! Ok adik-adik….

No comments:

Post a Comment